MAKNA FILOSOFIS LOGO DETIK MAHASISWA HUKUM


MAKNA LOGO KOMUNITAS DETIK MAHASISWA HUKUM :
Warna  :
Kuning emas :
kejayaan, berguna, sangat diinginkan
Merah
Berani, kuat, semangat, pergerakan
Abu-abu :
Netral, tidak memihak

Tulisan :
Detik Mahasiswa Hukum :
Merupakan identitas utama dari pada komunitas kami, kami memilih kata detik karena merupakan satuan waktu terkecil, apa yang kami bahas dan bagikan nantinya adalah tidak lain tidak bukan merupakan bagian dari pada kehidupan manusia yang tidak luput dari hukum, bahkan sedetikpun tidak luput dari hukum. Kalimat Mahasiswa Hukum disini memiliki makna bahwasanya pendiri dan awal berdirinya komunitas ini adalah para mahasiswa fakultas hukum disebuah universitas negeri di pekanbaru yang ingin berbagi ilmu dan juga meningkatkan kualitas diri guna persiapan diri dan skil dimasa yang akan datang.

Gambar :
Bentuk Lingkaran :
Lingkaran merupakan satu-satunya bentuk yang dapat berputar secara sempurna. Kami menyakini bahwasannya komunitas kami akan dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman. Terus berkembang dan maju adalah semangat komunitas kami.

Titik-titik emas :
Titik adalah awal dari segala bentuk tulisan yang ada di dunia ini. Apapun yang akan dibuat manusia dalam bentuk tulisan, akan diawali oleh titik. Makna titik yang kami sematkan di logo bulat tersebut adalah bahwasanya komunitas ini kami aminkan dan kami harapkan dari awal hingga akhir akan menjadi sebuah karya dan usaha yang bermanfaat terkhusus bagi teman-teman mahasiswa fakultas hukum dan masyarakat umum yang meletakkan perhatiannya pada hukum serta keseluruhan lingkupnya. Warna emas dipadukan sebagai tanda bahwa apa yang kami buat adalah usaha terbaik dan bermanfaat yang akan kami berikan.

Timbangan Berat Sebelah :
Timbangan merupakan objek yang akan sering kita dapati disekitaran benda yang ada kaitannya dengan hukum. Timbangan merupakan simbol yang umum dalam lingkungan hukum. Dalam simbol kami, kami menetapkan timbangan yang berat sebelah, yang menandakan bahwa dibelahan dunia manapun tidak ada penegakan hukum yang sempurna dalam hal ini adalah sama rata (adil). Tolak ukur adil dalam hukum adalah sesuatu yang mustahil, keharusan adalah pilihan. Hukum mustahil menegakkan keadilan dalam arti sama rata, namun masih ada penegak hukum yang akan selalu memberikan usaha dalam membela keharusan yang ada (penegakan hukum semestinya). Warna merah pada simbol timbangan ini memberikan makna bahwa masih banyak penegak hukum yang berani menyuarakan suara keadilan dalam penegakan hukum di dunia ini, keabsolutan dan korupsi dalam dunia hukum merupakan hal yang tabu bagi mereka, kami menyakini bahwa kami adalah bagian dari pada pembela tersebut.

Padi :
Padi merupakan bahan dasar dari banyak jenis makanan, yang menandakan banyaknya fungsi padi bagi kebutuhan pokok manusia. Kehidupan dan tenaga adalah tujuan akhir dari pada penggunaan padi apabila telah dijadikan sebagai barang jadi. Dalam simbol komunitas kami, penggunaan logo padi memiliki makna bahwa jalannya komunitas kami adalah untuk hal-hal bermanfaat dalam bidang ilmu hukum baik bagi sesama mahasiswa hukum maupun masyarakat umum. 

Salam Justitia.


Posting Komentar

0 Komentar