DETIK MAHASISWA HUKUM

Detik Mahasiswa Hukum

 

Detik Mahasiswa Hukum merupakan sebuah komunitas kecil yang terdiri dari beberapa mahasiswa fakultas hukum di salah satu universitas provinsi Riau yang memiliki satu respon yang sama terhadap metode belajar daring yang kini sedang dilaksanakan atas himbauan Mendikbud. Beberapa teman mahasiswa yang bergabung dalam komunitas ini ingin lebih menyesuaikan diri terhadap metode belajar daring dan juga memperluas diskusi melalui wadah blog ini dengan teman-teman mahasiswa lainnya. Komunitas ini juga berusaha untuk membujuk dan membangun daya kritis dan analisis mahasiswa terhadap permasalahan hukum, tidak hanya untuk mahasiswa disiplin ilmu hukum saja tetapi juga kepada mahasiswa displin ilmu lainnya, karena pada dasarnya tiada ilmu yang tidak dapat dijangkau oleh hukum.

Salah satu keinginan mendasar Komunitas Detik Mahasiswa Hukum ini adalah untuk mendorong semangat baca dan pola pikir masyarakat khususnya mahasiswa terhadap hukum. Kami juga berusaha dengan terbatas pada keilmuan dan kesibukan masing-masing dalam pemberian informasi kepada masyarakat dan mahasiswa mengenai permasalahan-permasalaham hukum yang ada serta meningkatkan taraf pengetahuan masyarakat tentang wawasan hukum.

Inti adanya komunitas ini pada dasarnya adalah untuk mengembangkan kemampuan diri para anggota komunitas, mengisi waktu luang para anggota komunitas serta bertujuan untuk memberikan suatu informasi terkhusus bagi teman-teman mahasiswa hukum mengenai hukum itu sendiri dari berbagai ruang lingkupnya. Nantinya, mengenai materi penulisan artikel kedepan di blog ini adalah atas dasar keinginan dan kebebasan anggota dalam hal apa yang akan dibahas, namun kami tidak menutup diri terhadap masukan dari teman-teman mengenai apa yang akan dibahas, kritik membangun dan saran merupakan suatu respon yang kami harapkan, karena kami juga masih "kecil" dalam bidang keilmuan ini. Demikian pengenalan singkat komunitas kecil ini, secara filosofis mungkin akan dibuat di artikel terpisah nantinya, postingan ini hanya sebagai pengenalan kilat dari komunitas ini. Terimakasih salam damai untuk kita semua.

UT SEMENTEM FACERIS ITA METES!

Posting Komentar

0 Komentar